Langsung ke konten utama

Wow! Ternyata Alat-Alat Ajaib Doraemon Ini Benar-Benar Ada Loh


kamu pasti tahu dong tokoh anime satu ini. Doraemon merupakan anime Jepang yang menceritakan tentang robot kucing dari abad 22 yang datang dari masa depan untuk membantu seorang anak bernama Nobita. Anime karya Fujiko F. Fujio ini nggak hanya terkenal di Jepang saja loh tapi semua orang di seluruh dunia juga turut menggemarinya termasuk di Indonesia. Masih ingat dong betapa boomingnya film Stand By Me Doraemon beberapa waktu lalu di bioskop. Sampai-sampai untuk membeli tiketnya saja orang-orang harus memesannya via internet dulu karena terlalu banyaknya yang ingin menonton film tersebut.

Ngomong-ngomong soal doraemon pasti yang kamu ingat adalah alat-alat ajaib dari abad 22 yang ada di dalam kantong Doraemon. Alat-alat ajaib Doraemon selalu digunakan oleh Nobita saat dia kesulitan atau ketika dia dijahili oleh Giant dan Suneo. Kadang kamu suka ngebayangin nggak sih gimana enaknya kalau alat-alat ajaib Doraemon tersebut benar-benar ada? Pasti semua pekerjaan jadi mudah banget dilakukan. Eiits.. ternyata hal itu nggak cuma jadi angan-angan saja, karena beberapa benda ajaib Doraemon ini beneran ada loh. Wuiih! Ada apa saja ya Toppers? Langsung lihat aja yuk alat-alat Doraemon di dunia nyata.

Sarung Tangan Super

ingat dengan sarung tangan super milik doraemon yang dapat membuat pemakainya memiliki kekuatan yang besar? Alat ajaib ini dipakai oleh Nobita saat ingin mengalahkan Giant. Sekarang ini sudah ada benda bernama Exoskeleton Suit yang fungsinya hampir sama dengan sarung tangan super. Exoskeleton Suit dirancang agar otot manusia dapat digerakan secara lebih efisien dan kuat. Exoskeleton terdiri dari komponen besi dan kabel yang dihubungkan ke perangkat komputer tertentu sehingga mampu menggerakkan otot manusia. Sayangnya Exoskeleton ini belum diproduksi secara massal dan masih dalam tahap penyempurnaan.

Printer 3 Dimensi

Pernah ngebayangin nggak sih untuk mendapatkan barang yang diinginkan, kamu hanya perlu mencetaknya dengan mesin seperti printer? Nah hal ini mampu dilakukan oleh Printer 3 Dimensi milik Doraemon. Saat Nobita menginginkan mainan seperti yang dimiliki Suneo, Doraemon mewujudkannya dengan menggunakan Printer 3 Dimensi, di mana ia hanya perlu memasukkan gambar benda yang diinginkan dan voila! jadi deh versi 3 dimensi dari gambar benda yang kamu masukkan tadi. Nah hal ini ternyata juga ada di dunia nyata, beberapa pabrik telah menggunakan mesin yang dapat membuat benda hanya bermodalkan gambar dan bahan-bahan yang diperlukan.

Baling-Baling Bambu

Nah ini dia alat ajaib Doraemon yang paling nge-hits, baling-baling bambu! Dengan benda canggih ini Doraemon, Nobita beserta teman-temannya dapat terbang di langit ke mana pun mereka mau. Ternyata perwujudan baling-baling bambu ini sudah dibuat loh dian diberi nama Jetpack dan Copterpack. Kedua alat ini mampu membuat kamu terbang di udara layaknya memakai baling-baling bambu Doraemon. Tapi sayangnya baik Jetpack dan Copterpack memiliki bentuk yang besar sehingga tidak sepraktis baling-baling bambu dan hanya dapat dipakai dalam waktu yang sebentar saja.

Roti Pengingat

Di dalam cerita Nobita digambarkan sebagai anak yang pelupa dan selalu mendapat nilai 0 di setiap ujian. Karena kasian Doraemon memberikan Roti Pengingat yang dapat menyalin setiap isi dari buku pelajaran dan membuat seseorang mengingat isi buku tersebut dengan cara memakannya. Wow! Kalau ada roti ini pasti setiap ulangan kamu bisa dapat nilai 100 deh.hehehe.
Ternyata versi nyata roti pengingat ini akan segera ada loh. Peneliti sedang mengembangkan sebuah micro chip super canggih yang akan ditanamkan di dalam tubuh manusia. Nah chip ini akan berisi salinan informasi memori otak jadi nantinya nggak ada lagi tuh orang pelupa alias pikun.

 

Konyaku Penerjemah

Konyaku Penerjemah merupakan salah satu alat canggih Doraemon yang keren banget . Bagaimana tidak? Dengan memakan konyaku ini Nobita dan kawan-kawan dapat mengerti setiap bahasa asing tanpa harus mempelajarinya. Duh enak banget ya si Nobita.
Tapi tenang aja , kamu nggak perlu ngiri sama Nobita karena sekarang ini ada kok ‘konyaku penerjemah’ yang membuat kamu tahu bahasa-bahasa asing loh. Google telah menciptakan fitur bernama google translator yang dapat menerjemahkan ke beberapa bahasa. Selain google juga ada Yahoo yang menciptakan babelfish untuk membantu kamu menerjemahkan bahasa asing. Meskipun nggak se-praktis dan secanggih konyaku penerjemah, tapi setidaknya kamu dapat sedikit demi sedikit mengerti bahasa asing dengan kedua aplikasi ini kan.hehehe


Bagaimana ? Keren-keren kan benda-benda versi nyata dari alat doraemon di atas. Semakin majunya ilmu pengetahuan dan teknologi tentu tidak menutup kemungkinan terciptanya berbagai alat-alat canggih lainnya seperti yang ada di film Doraemon. Wah kita nantikan saja ya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Penemuan Fosil Manusia Purba, Manusia Kera dan Manusia Modern

Sejarah Penemuan Fosil Manusia Purba, Manusia Kera dan Manusia Modern - Teori Perkembangan Evolusi Antar Waktu Arkeologi Biologi Secara umum penemuan fosil manusia dari jaman ke zaman terbagi atas tiga kelompok, yaitu manusia kera, manusia purba dan manusia modern.   Yang perlu diingat adalah bahwa teori ini hanya dugaan dan tidak terbukti kebenarannya karena teori evolusi telah runtuh. Fosil manusia lama yang ditemukan bisa saja bukan fosil manusia atau manusia yang memiliki bentuk ciri tubuh yang unik, atau bahkan hasil rekayasa. A. Manusia Kera dari Afrika Selatan 1. Australopithecus Africanus Australopithecus africanus ditemukan di desa Taung di sekitar Bechunaland ditemukan oleh Raymond Dart tahun 1924. Bagian tubuh yang ditemukan hanya fosil tengkorak kepala saja. 2. Paranthropus Robustus dan Paranthropus Transvaalensis Dua penemuan tersebut ditemukan di daerah Amerika Selatan dengan ciri isi volume otak sekitar 600 cm kubik, hidup di lingkungan terb

10 Anime terlaris di dunia

Dengan munculnya kelurga anime yang menumbuhkan film film anime yang semakin menarik dan banyak diminati oleh seluruh negara di dunia, kini pun product-product anime yang sangat disukai dan yang terlaris hingga manusia biasa pun hingga memperagakan dari aksi-aksi anime tersebut, mulai dari penggemar anak-anak hingga dewasa termasuk aya pula menyukainya.... :). Nah para sob sekarang saya akan berbagi informasi seputar naime.Di bawah ini merupakan daftar anime yang terlaris hingga hampir seluruh negara di dunia menyukainya. Hunter × Hunter Diawali dengan anime Hunter × Hunter, yang mana  Hunter × Hunter adalah judul manga karya Yoshihiro Togashi, yang bercerita tentang anak laki-laki berusia 12 tahun bernama Gon Freecss, dan usahanya untuk menemukan ayahnya, Ging Freecss. Ging adalah seorang Hunter, yang dalam cerita Hunter x Hunter yaitu anggota dari suatu kelompok elit yang memiliki segala macam izin untuk melakukan apapun dimanapun.  Air Gear Air gear telah diser

Daftar Nama Kecamatan Kelurahan/Desa & Kodepos Di Kota Palembang Sumatera Selatan (Sumsel)

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kelurahan / Desa dan Kecamatan beserta nomor kode pos (postcode / zip code) pada Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Republik Indonesia. Negara : Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) Provinsi : Sumatera Selatan (Sumsel) Kota Administrasi/Kotamadya : Palembang 1. Kecamatan Alang-Alang Lebar Daftar nama Desa/Kelurahan di Kecamatan Alang-Alang Lebar di Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) : - Kelurahan/Desa Karya Baru (Kodepos : 30151) - Kelurahan/Desa Talang Kelapa (Kodepos : 30151) - Kelurahan/Desa Srijaya (Kodepos : 30153) - Kelurahan/Desa Alang-Alang Lebar (Kodepos : 30154) 2. Kecamatan Bukit Kecil Daftar nama Desa/Kelurahan di Kecamatan Bukit Kecil di Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) : - Kelurahan/Desa 22 Ilir (Kodepos : 30131) - Kelurahan/Desa 19 Ilir (Kodepos : 30132) - Kelurahan/Desa 23 Ilir (Kodepos : 30133) - Kelurahan/Desa 24 Ilir (Kodepos : 30134) - Kelurahan/Desa